Friday, October 21, 2016

"AMAL JARIYAH:perbuatan yg pahalanya tetep mengalir meskipun sudah tiada..

bismillahirrahmanirrahiim :"AMAL JARIYAH'
ADA 3 HAL AMAL YANG TAK AKAN PUTUS PAHALANYA MESKI KITA SUDAH MENINGGAL DUNIA ,yaitu;

1. ILMU YANG BERMANFAAT(mengajarkan ilmu /pengetahuan yg baik yang kita miliki kepada orang lain)
sebagaimana telah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, ”Siapa menunjukkan pada kebaikan, ia mendapat pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim).
2. WALADUN SHOLIQUN/ANAK YANG SHOLEH
 Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, ”Apabila anak Adam meninggal dunia maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga perkara, yaitu shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya.” (HR. Muslim).
3.WAKAF (Sedekah jariyah).
Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, ”Apabila anak Adam meninggal dunia maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga perkara, yaitu shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya.”(HR. Muslim)
Allah berfirman,”Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, sama dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir. Dan pada tiap-tiap butir akan tumbuh 100 biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, dan Allah Mahakuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-baqarah: 261)..



SILAHKAN BACA LINK:mengenaltumbuhan herbal.blogspot.com

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan dimudahkan untuk mengamalkannya. Aamiin.
Semoga Bermanfaat. Bagikan/Share !

No comments:

Post a Comment